Tuesday, July 25, 2017

AMT

Curriculum Vitae atau bahasa umumnya adalah daftar riwayat hidup merupakan data mengenai identitas kita. Dalam perkembangannya CV atau curriculum vitae digunakan untuk berbagai hal, dalam dunia akedemisi, ketika seseorang di undang untuk menjadi narasumber , moderator atau diskusi remsi, maka daftar riwayat hidup biasanya akan di minta dan nantinya dibacakan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Daftar riwayat hidup atau Curricullum VItae juga merupakan syarat dalam mengajukan lamaran pekerjaan. CV atau curriculum Vitae yang dalam bahasa indonesia disebut dengan daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya ( wikipedia). CV begitu penting terlebih untuk menjelaskan berbagai hal seperti nama, Tempat tanggal lahir, agama, no kontak yang bisa dihubungi.

Selain itu Contoh CV Atau Contoh Curriculum Vitae juga berfungsi untuk menjelaskan kepada pihak yang menggunakan CV tentang kemampuan kita, baik yang kita peroleh dari Pendidikan Formal maupun non formal, kemudian juga pengalaman organisasi serta pengalaman bekerja. Dengan adanya contoh CV maka diharapkan kita akan mendapatkan kepercayaan, tentu dengan didukung oleh surat - surat lain seperti ijazah serta sertifikat yang lain.

Dalam pratiknya, Contoh CV atau COntoh Curriculum Vitae kini mudah dijumpai karena biasanya sudah ada dalam bentuk jadi yang dijual di beberapa toko kertas atau forokopi, namun kekurangannya akan membuat kita dipandang kurang mampu membuat Contoh CV dan lagi format yang telah di sediakan masih terbilang masih kurang lengkap sehingga alangkah baiknya jika anda membuat sendiri CV atau curriculum Vitae dengan kata kata anda sendiri atau dengan meniru dari CV yang telah ada. 

Jika anda masih kesulitan untuk membuat Contoh CV saya akan hadirkan satu artikel tentang  

No comments:

Post a Comment

one piece karakter

Monkey D.Luffy The Straw Hats, the Prime Figure who aspires to be the king of pirates after Shank the redhead dropped on his native island, ...